Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencetak Pilihan Cell Secara Spesifik di Excel


Terkadang Anda ingin mencetak hanya sel pilihan tertentu pada lembar kerja. Tetapi ketika Anda mencetak dalam Microsoft Excel, semua data pada lembar kerja dicetak secara default. Artikel ini akan menunjukkan dua cara untuk mencetak rentang yang dipilih.

Mencetak Sel Pilihan Tertentu di Microsoft Excel

Opsi pertama ini adalah metode tercepat untuk mencetak rentang sel yang dipilih.

Pilih dan sorot rentang sel yang ingin Anda cetak.

Selecting the range of cells to print

Selanjutnya, klik File> Cetak atau tekan Ctrl + P untuk melihat pengaturan cetak.

Print settings in Excel

Klik panah daftar untuk pengaturan area cetak dan kemudian pilih opsi "Print Selection".

Print selection on a worksheet

Pratinjau sekarang hanya akan menampilkan area yang dipilih. Klik "Cetak" untuk menyelesaikan proses.

Mengatur Area Cetak di Microsoft Excel

Jika Anda sering mencetak area yang dipilih, Anda dapat mengatur rentang yang dipilih sebagai area cetak. Opsi ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan memilih kisaran setiap kali Anda mencetak.

Pilih rentang sel yang ingin Anda atur sebagai area cetak. Selanjutnya, klik Tata Letak Halaman> Area Cetak> Atur Area Cetak.

Setting the print area

Area cetak sekarang diatur.

Lain kali Anda mencetak (File> Print atau tekan Ctrl + P), area ini akan dicetak secara default.

Untuk menghapus area cetak, klik Tata Letak Halaman> Area Cetak> Hapus Area Cetak.

Posting Komentar untuk "Cara Mencetak Pilihan Cell Secara Spesifik di Excel"