Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Brosur di Microsoft Word


Brosur adalah alat pemasaran praktis yang digunakan oleh hampir setiap perusahaan yang ada. Membuatnya hanya membutuhkan beberapa menit, dan Anda bisa melakukannya langsung di Word menggunakan templat atau dari awal. Begini caranya.

Buat Brosur Menggunakan Template

Cara termudah untuk membuat brosur adalah dengan menggunakan salah satu dari banyak templat yang tersedia yang ditawarkan Word.

Untuk memulai dengan templat, buka dokumen baru, ketikkan “Brosur” di kotak pencarian templat, lalu tekan tombol “Enter”. Perpustakaan templat brosur Word yang besar akan muncul. Pilih satu yang Anda suka.

Select brochure template in Word

Setelah dipilih, spanduk yang berisi informasi tentang templat akan muncul. Baca informasi dan kemudian pilih tombol "Buat".

Create template button

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan teks dan gambar yang relevan di templat placeholder dan kemudian mulai mendistribusikan brosur.

Jika Anda tidak dapat menemukan templat yang tepat untuk Anda, Anda bisa membuatnya dari awal.

Buat Brosur dari Awal

Dengan dokumen kosong baru Anda terbuka, buka tab "Layout". Di sini, pilih opsi "Orientation" yang ditemukan di bagian "Page Setup". Dari menu drop-down yang muncul, pilih "Landscape," yang merupakan orientasi yang diperlukan untuk tri-lipat.

Change orientation of document to landscape

Selanjutnya, mari beri diri kita sedikit lebih banyak ruang untuk bekerja dengan mengurangi margin halaman. Untuk melakukan ini, kembali ke grup "Page Setup" pada tab "Layout" dan pilih tombol "Margin".

Margins option in page setup

Untuk brosur, umumnya merupakan ide bagus untuk menjaga margin halaman di 0,5 "atau kurang. Memilih opsi "Sempit" dari menu drop-down adalah solusi cepat. Jika Anda ingin mengurangi margin lebih jauh, Anda dapat memilih "Margin Kustom" dan memasukkan ukuran ideal Anda.

Decrease margin

Sekarang saatnya menambahkan kolom ke brosur kami untuk memecah halaman di berbagai bagian. Kembali ke grup "Page Setup" pada tab "Layout", pilih tombol "Columns".

Columns option

Menu tarik-turun akan muncul. Di sini, pilih struktur kolom dari daftar yang ingin Anda gunakan atau jelajahi lebih banyak opsi dengan memilih opsi "Kolom Lainnya".

Select column type

Dengan tata letak yang siap, yang tersisa untuk dilakukan adalah menyisipkan gambar Anda (dengan memilih opsi dari grup "Ilustrasi" dan memilih grafik) dan menambahkan teks. Setelah selesai, brosur Anda akan siap untuk dibagikan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Brosur di Microsoft Word"