Cara Mencari Teks di Word
Microsoft Word menyediakan fitur yang memungkinkan Anda mencari teks di dalam dokumen. Anda juga dapat menggunakan pengaturan lanjutan untuk membuat pencarian Anda lebih spesifik, seperti pencocokan kasus atau mengabaikan tanda baca. Inilah cara menggunakannya.
Menemukan Teks dalam Dokumen Word
Untuk mencari teks di Word, Anda harus mengakses panel "Navigasi". Anda dapat melakukannya dengan memilih "Temukan" di grup "Pengeditan" pada tab "Beranda".Metode alternatif untuk mengakses panel ini adalah dengan menggunakan tombol pintas Ctrl + F pada Windows atau Command + F pada Mac.
Dengan panel "Navigasi" terbuka, masukkan teks yang ingin Anda temukan. Jumlah instance teks yang muncul di seluruh dokumen akan ditampilkan.
Anda dapat menavigasi melalui hasil pencarian dengan memilih panah atas dan bawah yang terletak di bawah kotak pencarian atau dengan mengklik langsung pada potongan hasil di panel navigasi.
Mengatur Fitur Pencarian Lanjut
Peringatan dengan fungsi pencarian dasar adalah bahwa hal itu tidak memperhitungkan banyak hal seperti kasus huruf dalam teks. Ini masalah jika Anda mencari dokumen yang berisi banyak konten, seperti buku atau tesis.Anda dapat menyempurnakan detail ini dengan masuk ke grup "Pengeditan" pada tab "Beranda", memilih panah di sebelah "Temukan," dan memilih "Pencarian Tingkat Lanjut" dari daftar drop-down.
Jendela "Temukan dan Ganti" akan muncul. Pilih "Lainnya."
Di grup "Opsi Pencarian", centang kotak di sebelah opsi yang ingin Anda aktifkan.
Sekarang, saat berikutnya Anda mencari teks di Word, pencarian akan bekerja dengan opsi lanjutan yang dipilih.
Posting Komentar untuk "Cara Mencari Teks di Word"